Oppa oppa .... oppa oppa... oppa oppa... ini postingan jadul yang baru sempat wi tulis...
Berbagi cerita nonton super junior di MEIS Indonesia........
Kabar super junior bakal SUSHOW4 di Indonesia, kaya gak percaya ... wah kudu nonton ini mah. Beruntungnya bulan ini dapet arisan di sekolah, maklum kalau sama ibu ibu arisannya dikocok duluan ditentuin yang menangnya nanti tiap ngikutin tiap bulan... Nah kebetulan wi dapet bulan April. Pas banget lah sama SS4 yang bakal manggung tanggal 28 ma 29 April di Meis ancol.
Hari minggu pas nih buat nonton gak perlu izin ke sekolah (ngajar) dan gak perlu takut pulang ke maleman karena konser mulai jam 2 siang. So ... pastilah beli tiket... kabarnya tanggal 7 April baru dibuka penjualan tiket konser SS4 resenya promotor gak ngejual tiket secara online. Katanya sih permintaan SM biar keliatan berapa banyak peminat Indonesia yang mau beli tiket (SM emang rada error). Kasian sesama elf yang daerahnya jauh dari jakarta kudu ngbela belain ngantri ke jakarta.
Tiba tiba ada kabar baik kata my friends yang sama sama elf juga bilang "kalau fanbase disetiap daerah bisa beli tiket tanpa harus k jakarta katanya sih kebijakan promotor" wah sukabumi mana ada fanbase nya kalau pun ada pasti "alay alaylah". Temen wi ini Sammy namanya dia ELF sejati deh 4 jempot kalau bisa wi acungin, gimana enggak 2x nonton sushow di singapore eh ada di Indonesia nonton lagi. Berhubung sammy tinggal di Bandung, jadi dia nawain gabung di fanbase Bandung aja. Karena harga tiket belum ada yang tahu, jadi wi agak ragu ngambil tawaran sammy. Masalahnya fanbase cuman bisa pesen yang VIP dan VVIP ... wah berapa harganya tuh. !!!!!!
Yang tahu wi mau nonton di rumah cuman my imoto si Nti , dia juga kepengen nonton mau yang paling murah aja katanya. Segala cara dilakukan si Nti biar dapet duit tiket paling murah Suju. Mulai dari ikutan paduan suara yang katanya bakal dapet duit... minta ke si uut (my onesan) dengan berbagai alasan (yang pastinya kalau bilang buat nonton konser gak bakal di kasih hehehehehe). Kalau aku sih udah tenang :)
Keluar lah harga tiket konser suju : dari 500rb, 750rb, 1.4jt, 1.7jt, 2jt harga keluar banyak banget calo yang nawarin jasa ngantri yg 500 jd 750 dll......yg dilebihin 200rb/150rb dari harga normal.
Kalu para penawar jasa ngantri lagi sibuk nyari yg mau nitip sama dia, sebaliknya wi masih pusing beli yg mana. Sammy udah pasti yg1.4jt maklum udah mesen di fanbase kalau manda yg ikut mesen juga di fanbase beli yg 2jt... waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa wi gak mungkin seGILA mereka yang gampang banget ngeluarin uang sebanyak itu buat nonton Suju...ogah deh.
Karena Nti mau jadi ikut nonton yang 500rb akhirnya wi target beli yang 500rb aja, wi gak mau ngabisin uang tabungan TIDAK TIDAK TIDAK... ini modal S1 ma S2 masa kandas buat konser Suju yg gak bisa bikin gelar wi bertambah cuman nambah jadi ELF aja, tapi ini dilema... gak apa apa yg penting nonton sesuai dengan keinginan yang satu persatu mulai terkabulkan. Nti bilang dia siap deh ke jakarta ngantri beli tiket nanti dia janjian ma temannya yg di bogor yg sama sama mau beli yg 500rb. MY IMOTO GANBATE KUDASAI.... udah niat nih Nti yg berangkat... tiba tiba Nure telepon mau ngajakn nonton juga yg 500rb temen temennya kebanyakan yang 1jt. Aku bilang oke lah nanti si Nti mau nguber tiket ke Jakarta. Wi gak mau mesen ke yg 750rb rugi 250rb lumayan buat keperluan yg lain. Tapi ternyata di temen Nure ada yang nawarin 550rb .... 50rb lebihnya mah ga apa apa... setuju deh pesen di Nure aja belum tentu kalau Adik aku pergi abisnya pas 100rb. Transferlah langsung ke temen Nure yang mau ngbeliin tikek super junior sky. Akhirnya tanggal 7 April datang......
Belum juga tanggal 7 tiket udah abis....... rame di internet dan stasiun TV tentang penjualan tiket di TWIN PLAZA yang menurunkan berbagai macam keamanan sampai polisi juga turun. Wi tenang aja udah nitip ini ketem nure. Intip intip ke Internet dan smsan ma temen Nti yg di Bogor yang tetep ngantri disana, keadaan udah lebih lebih dari ngantri BLT bedanya kalau BLT dapet duit kalau ini nyerahin duit yg pastilah berjuta juta... Ternyata yang ngantri bukan dari tanggal 7 tapi dari tanggal 6 siang udah mulai pada ngantri... promotor sih janjinya tetep aja mulai penjualan tanggal 7 buat yang nonton tgl 28 dibuka tiket jam 8 pagi.... dan buat yang beli tanggal 29 dibuka jam 1 siang ..... Elf elf yang berdatangan tanggal 7 dini hari udah pada kaget aja deh antrian udah kaya apa gitu .... malah gak pada kebagian... ternyata eh ternyata karena yang ngantri udah membeludak dan sampai ke jalan raya yang membuat Jakarta macet yang udah macet gara gara sikomo makin macet dengan adanya SS4. (tuh liat tuh SM begitu antusiasnya Indonesia yang pada mau nonton... gak usah ngecek ngcek pengenliat segala....jadi rusuhkan ... STRESS) Ini membuat promotor kelabakan dan akhirnya membuka penjualan tiket jam 1 dini hari... ... banyak elf elf yang kecewa gak kebagian tiket dan banyak banget calo calo yang langung ngejual tiket yang mereka dapet dengan harga gila 500 jati 1jt malah ada yng amape 2 jt yang 2jt jadi 3jt bisa ampe 3,5jt wah gila gilaan lah... si promotor cuman bisa bilang tolong jangan beli di calo biar mereka gak untung...beli di mana atuh? micin ge anya?
Temen Nti sih kebagian tapi yang 1.4jt kalau yang sky udah ludes pas dia antri.
Wi berangkat ke sekolah hari sabtu kaya biasa ikut rapat gak terlalu peduli ma tiket da udah nitip kata Nure sih pasti dapet. Di rumah Nti gak kalah sibuk nyari kabar kita kebagian tiket apa enggak... lagi rapat dia telepon sekitar jam 8 nan lebih... de tiket udah abis, kita kebagian gak?... mene ketehe.. aku sms ke nure... dia bilang temennya belum ngasih kabar... ade aku twit ke sammy...ternyata dia juga sama belum dapet kabar masalah tiket dapet apa enggak.
Beberapa hari berlalu dari keramaian tanggal 7 April... lagi nyantei ngajar di kelas tiba tiba dapet sms dari Nure
"KALAU AKU, DIA MA ADE AKU GAK KEBAGIAN TIKET YANG SKY"
gubrak lah dapet sms pas lagi ngajar... reflek otak langsung bikin mulut wi teriak yang bikin semua anak kelas 1E begong ngeliat ustadzahnya jadi gila.... karena pas udah teriak wi langsung ketawa ketawa sendiri.. beberapa anak yang ngeliat gurunya jadi eror nanya "knp sih ustadzah teh? ketawa ketawaan?"
aku cuman bilang "Engga" .... langsung di forward deh sms Nure ke Nti.. Uang tiket kembali ....HORE punya uang sekaligus BT. Sammy jadi nonton dia dapet tiket, manda gak jadi nonton gak dikasih uang ma ortunya. Mulai dari situlah saya mulai BT dengan yang namanya super junio, semua lagu yang ada di PSP dan HP yang berbau Super Junior, wi DELETE. gambar dll SEMUANYA ................
Dasar promotor asem ... saya gak dapet tiket nonton suju... biarkan lah !!!!
Komentar